Lokasi Database File MySQL di Windows

Posted by Edi Prakoso On Minggu, 22 Juli 2012 2 komentar

Hai Sobat, saya ingin sharing pengalaman saya dengan mysql. Jadi, ceritanya saya ingin mencari dimana file database dari mysql yang terinstal di windows saya, tapi saya cari di lokasi saya menginstall mysql kemudian folder data, tidak ada. Ternyata, mysql menyediakan file my.ini untuk mengatur lokasi penyimpanan file databasenya. Lokasi file ini ada di lokasi sobat menginstall mysql, oh ya, mysql yang saya gunakan adalah mysql versi 5.5 dan windows 7. 

Sekarang silahkan sobat buka file my.ini dengan editor favorit sobat, kemudia cari bagian :
basedir adalah lokasi file instalasi, dan yang saya cari adalah datadir, akhirnya ketemu juga. :)

Kalau sobat kurang jelas, jangan sungkan bertanya ya.. dunia edi siap membantu. :)
atau kalo sobat ada hal hal baru yang belum paham betul, bisa request artikel di menu Request Artikel

Semoga artikel Lokasi Database File MySQL di Windows bermanfaat bagi Anda.



Terima kasih sobat sudah singgah di blog Dunia Edi
Judul :
Lokasi Database File MySQL di Windows
Ditulis oleh Edi Prakoso
Anda sedang membaca artikel Lokasi Database File MySQL di Windows. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://duniaedi.blogspot.com/2012/07/lokasi-database-file-mysql-windows.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 2 komentar

4 November 2014 pukul 18.05

Terima Kasih Infonya.. :)

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Lokasi Database File MySQL di Windows
3 Desember 2017 pukul 22.28

mas kalo letak mysql database program di crome dimana ,,
mohon bantuannya

Terimakasih rendyblood atas Komentarnya di Lokasi Database File MySQL di Windows

Posting Komentar